10 perguruan tinggi terbaik dan paling diminati di dunia

10 perguruan tinggi terbaik dan paling di minati di dunia
10 perguruan tinggi terbaik dan paling diminati di dunia
Berbicara wacana dunia pendidikan memang tiada habisnya, pendidikan waktu ini sebagai suatu hal yg wajib  ditempuh oleh seluruh orang. Sebab memang dengan mengenyam pendidikan kita mampu menjadi manusia yang lebih unggul serta melek terhadap dunia. Nah bagi sahabat-teman yg sekarang lagi resah ingin melanjutkan pendidikan serta ingin mendapat pendidikan yang terbaik di global, artikel ini dia pantas di jadikan referensi bagi sahabat-teman pendidikan lanjutan.

Berikut artinya daftar 10 perguruan tinggi terbaik dan paling diminati di dunia global  saat ini berdasarkan peringkat yang dikeluarkan oleh Time Higger Education tahun 2016. Times Higger Education adalah suatu lembaga terpercaya yg melakukan riset tentang peringkat lembaga pendidikan yang ada di global.


10 perguruan tinggi terbaik serta paling diminati pada dunia

1. California Institute of Tech



California Institute of Technology yang berlokasi di California, didirikan pada 1891. Penerimaan mahasiswa baru mencapai sekitar dua.100 orang. Jurusan yang tersedia di universitas ini seperti biologi, Kimia dan  Teknik Kimia, Teknik dan  Sains Terapan, Ilmu Geologi serta ilmu Planet, Humaniora dan  Ilmu Sosial, fisika Matematika serta Astronomi dan  program antardisiplin ilmu. Kampus mengklaim akomodasi bagi semua mahasiswa sarjana serta tahun pertama bagi semua mahasiswa pascasarjana yang berkuliah disana.


2. University of Oxford


Meskipun data sejarah perihal awal mula berdirinya universitas ini masih belum terungkap sepenuhnya, sejarah eksistensi Oxford University telah terlacak di akhir abad ke-11. Universitas ini terletak pada Wellington Square, Oxford serta saat ini memiliki 20.000 mahasiswa. Terdapat empat divisi akademik pada sini, yaitu Humaniora (sosial), Ilmu Medis, Matematika, fisika & Ilmu Alam, dan  Ilmu Sosial. Beberapa program yang ditawarkan diantaranya, sains, biokimia, kimia, personal komputer , ornitologi, ilmu teknik, Studi Islam, Material, Matematika, serta lain-lain.


3. Standford University


Standford university pertama kali membuka pintu kelasnya buat para mahasiswa pada tahun 1981, setelah melewati enam bulan masa perencanaan dan  pembangunan; universitas ini terletak di Stanford, California. Sekolah-sekolah yang ditawarkan di universitas ini antara lain, Sekolah Humaniora (sosial) serta Sains, Sekolah Teknik, Sekolah Ilmu Kebumian, sekolah Pendidikan, Sekolah usaha Pascasarjana, Sekolah hukum Stanford serta Sekolah Kedokteran Universitas Stanford. Sekolah-sekolah tadi menawarkan program-acara sarjana serta pascasarjana di aneka macam bidang favorit bagi para mahasiswa baru.

4. University of Cambrige

University of Cambridge didirikan tahun 1209. Jumlah mahasiswa pada kampus ini mencapai 17.000 orang, dan  3.000 diantaranya merupakan mahasiswa internasional. Universitas Cambridge sangat menonjol di bidang matematika. Mahasiswa harus mengikuti ujian masuk Jika ingin merogoh jurusan Seni, yg artinya jurusan andalan di Cambridge. Ada enam sekolah yang ditawarkan, yaitu Seni serta Humaniora (Sosial), Ilmu hayati, Klinik Kedokteran, Humaniora dan  Ilmu Sosial, Ilmu ekamatra, serta Teknologi. Masing-masing jurusan meliputi kelompok fakultas tertentu.

5. Harvard University

Harvard College didirikan tahun 1636. Kampus utama Harvard berada di Cambridge dan  Boston. Program studi di universitas ini beredar di Fakultas Seni serta Sains, Sekolah usaha, Sekolah Desain, Sekolah Keagamaan, Sekolah Pascasarjana Pendidikan, Sekolah Pemerintahan JFK, Sekolah aturan, Sekolah Kedokteran dan  Sekolah Kesehatan warga . Selain menyelenggarakan pendidikan jenjang sarjana, pascasarjana, serta profesi, universitas ini pula punya acara studi lanjutan serta summer program (acara isu terkini panas). Fasilitas yg tersedia pada kampus ini pada antaranya Museum Seni Harvard dan  perpustakaan. Jurusan yg paling terkenal di kampus ini merupakan Jurusan Bisnisnya yg melegenda sebab telah melahirkan poly pengusaha-pengusaha TOP dunia.

10 perguruan tinggi terbaik serta paling diminati pada dunia

6. Massachusetts Institute of Technology

The Massachusetts Institute of Technology (MIT) menerima mahasiswa pertama kali pada 1865. Berlokasi pada Charles River Basin, Cambridge, MIT diakreditasi oleh New England Association of Schools and Colleges. Majemuk program studi tersedia di Fakultas Arsitektur dan  perenecanaan, Fakultas Teknik, Fakultas Humaniora, Seni, serta Ilmu Sosial, Sekolah Manajemen Sloan, Fakultas Sains dan  Sekolah Ilmu Kesehatan Whitaker. MIT memiliki enam kampus yg menyediakan akomodasi lengkap bagi para mahasiswanya.

7. Princenton University


Princeton University adalah sebuah universitas riset yg berlokasi pada Princeton, New Jersey. Didirikan tahun 1746, awalnya bernama College of New Jersey. Kini   ada lebih kurang 7.145 mahasiswa sarjana dan  pascasarjana terdaftar pada universitas ini. Mahasiswa taraf sarjana memperoleh gelar Sarjana Seni (S.Sn) atau Sarjana Sains (S.Sc) berasal aneka macam jurusan yg tidak selaras. Sekolah Pascasarjana memberikan jenjang lanjutan buat jurusan Humaniora, Ilmu Sosial, Sains serta Teknik awam. Buat kandidat doktor dengan gelar Ph.D dapat melakukan penelitian pada banyak sekali acara, diantaranya: Matematika, Geosains, Filsafat, Religi, Sosiologi, Musik, Klasik, dan  Psikologi.

8. Imperial College 


Imperial College didirikan pada tahun 1907 buat membantu pengembangan kajian interdisipliner, juga menunjukkan banyak sekali fasilitas riset. Kampus utamanya brtempat di Kensington Selatan, sementara kampus lainnya beredar pada Hammersmith, Silwood Park, Royal Brompton, Nortwick Park, Charing Cross, St Marys, Wye, Chelsea, dan  Westminster. Ada kurang lebih 12.129 mahasiswa penuh-waktu yg terdaftar di universitas ini. Program yang ditawarkan adalah Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran, Sekolah usaha Imperial College, dan  Fakultas Ilmu Alam.

9. ETH Zurich- Swiss Federal Institute Technology of Zurich










University of Zurich ini artinya perguruan tinggi yang dikelola oleh pemerintah Swiss serta termasuk ke pada jajaran perguruan tinggi paling TOPdi Eropa maupun di dunia. Bidang paling yg menonjol pada perguruan tinggi ini ialah bidang teknologi. Bila anda memilki minat di bidang gosip serta teknologi , perguruan tinggi ini adalah pilihan yg paling sempurna sebab keunggulan dari universitas ini memang pada bidang Informatika dan  Teknologi.

10. University of Chicago


University of Chicago membuka kelas pertamanya di 1892, berlokasi di Chicago, Illinois. Universitas ini memberikan gelar Sarjana Seni dan  Sains. Acara sarjana tadi meliputi bidang biologi, fisika, ilmu sosial, humaniora (sosial), serta studi antar cabang ilmu pengetahuan. Acara master yang ditawarkan diselenggarakan di Sekolah Pascasarjana usaha, Studi Kebijakan Publik, Sekolah hukum, Kedokteran serta Administrasi Layanan Sosial.

10 perguruan tinggi terbaik serta paling diminati pada dunia

Bagaimana sahabat-sahabat Diklan, apakah sudah menerima referensi yang memuaskan  buat melanjutkan pendidikan pada perguruan tinggi terbaik?
Semoga bermanfaat ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 perguruan tinggi terbaik dan paling diminati di dunia"

Posting Komentar