10 Pengusaha Muda di Bidang Teknologi yang Sukses di Usia Sangat Belia

10 Pengusaha Muda di Bidang Teknologi yang Sukses di Usia Sangat Belia


Jika membahas 10 Pengusaha Muda di Bidang Teknologi yang Sukses di Usia Sangat Belia, kebanyakan dari kita pasti berpikir hanya orang-orang terkenal seperti Bill Gates dan  Steve Jobs yg menuai kesuksesan di usia belia. Bill Gates mendirikan Microsoft pada usianya yang ke 23 tahun dan Steve Jobs mendirikan perusahaan Apple di usianya yang ke 21 tahun. Tidak hanya kedua orang pendiri perusahaan super besar itu saja yang sukses disaat masih berusia sangat muda belia, ada juga nama lain yang umum dikenal seperti Mark Zuckerberg yang sukses mendirikan Facebook pada usianya yg ke 19 tahun. Mengikuti tren global di era digital saat ini , semakin banyak pengusaha-pengusaha yang masih sangat belia tetapi telah menuai kesukesan. Bahkan beberapa diantaranya menjabat menjadi CEO (Chief Eksekutif Organizer), jika kita merangking para pengusaha muda tersebut menurut umur mereka saat mencapai kesuksesan, maka ketiga nama diatas akan tersaingi oleh beberapa nama pengusaha muda belia yang sedang hangat di perbincangkan saat ini.



Dunia teknologi berkembang sangat pesat dewasa ini, banyak anak-anak saat ini yang semakin mudah menyalurkan ide-ide kreatif dan inovatif mereka. Dengan akses teknologi semenjak mereka dalam tahap tumbuh kembang, menjadikan generasi anak-anak saat ini memiliki kemampuan dan bakat luar biasa dalam bidang teknologi, anak-anak ini dapat menunjukkan betapa inovatif mereka serta membuktikan bahwa usia tidak membatasi mereka untuk meraih sukses,

10 Pengusaha Muda di Bidang Teknologi yang Sukses di Usia Sangat Belia

1). Shubham Banerjee  –  13 tahun, berasal Santa Clara, California


Shubham Banerjee

Terinspirasi saat melakukan ‘Googling’ bagaimana caranya orang buta bisa membaca, bocah berusia 13 tahun yang jenius ini lalu menciptakan Braigo, yakni suatu printer Braille, dengan kotak Lego Mindstorms EV3. Banerjee telah mendirikan perusahaan pertamanya, Braigo Labs, dalam rangka buat berbagi mesin murah yg bisa mencetak Braille (homogen sistem tulisan sentuh yg digunakan sang orang buta). Kabarnya perusahaan yang dirintis oleh bocah 13 tahun ini menerima suntikan dana investasi dari perusahaan raksasa teknologi dunia Intel Corporation. Saat ini shubhan Banerjee merupakan sosok yang menjadi topik hangat para netizen dan aktivis teknologi, bukan hanya karena perusahaan yang dirintisnya namun juga ide kreatif dan bermanfaat yang di garapnya.

2). Soroush Ghodsi – 13 tahun, berasal Waterloo, Ontario


Soroush Ghodsi

The Next Web baru-baru ini telah menulis artikel mengenai sosok anak jenius yang briliant Soroush Ghodsi, yakni seseorang bocah berumur 13 tahun yang menjabat menjadi CEO di Slik Technologies, dimana Anda dimungkinkan untuk dapat mencari, mengurutkan, dan  melacak perusahaan berdasarkan kriteria eksklusif. Ini adalah usaha keempat yang dirilisnyanya dan merupakan perusahan tersukses yang telah melambungkan namanya di daftar pengusaha muda dunia.

3). Brooke Martin – 15 tahun,dari  Spokane, Washington


Brooke Martin

Anak ini ialah penemu ICPooch, pada awalnya Martin mendirikan perusahaanya seorang diri, Ia pernah memperoleh America’s Award di program televisi “Shark Tank” dengan membuat para juri dan penonton di acara tersebut terkesan. Anak muda belia ini juga pernah  memenangkan penghargaan tertinggi di ajang GeekWire Summit, ketika ia belum menjalankan usahanya secara penuh. Di usianya yg kelima belas tahun, gadis Sekolah Menengan Atas ini kabarnya mendesain ulang teknologinya yang bertujuan untuk membantu orang tuanya. Apalagi yang akan dia ciptakan berdasarkan kemampuan kreatinya? akan kita nantikan perkembangannya.

4). Jordan Casey – 15 tahun, dari Waterford, Irlandia

Jordan Casey

Sebelumnya bocah 15 tahun ini merupakan seorang pengembang profesional dibidang aplikasi khusus untuk mobile, ia belajar sendiri bagaimana cara menggunakan bahasa pemrograman saat usianya 9 tahun dan  mulai merintis usahanya sendiri saat berusia 12 tahun. Casey Games, ialah sebuah perusahaan game mobile independen, yg merupakan salah satu perusahaan game yang paling sukses dan paling populer di Irlandia. Selain aplikasi mobile, perusahaan ketiga Casey, yakni Eventzy, yang bergerak pada bidang manajemen acara serta promosi situs online.

5). Rohan Agarwal – 14 tahun, asal Cupertino, California


Rohan Agarwal

Bocah 14 tahun ini ialah pemimpin sekaligus pendiri Aleopile yang merupakan sebuah perusahaan konsultan  dalam bidang Robotika, Web Design serta Printed Circuit Board. Saat anak ini berusia dua belas tahun, programer yang belajar secara otodidak ini mulai terjun kedalam bidang robotika dengan menjadi karyawan magang di sebuah perusahaan Ologic. Kemudian dari bekal pengalaman selama kerja magang tersebut dan kemampuan yang dia miliki di bidang robotika, kemudian ia mendirikan perusahaannya sendiri yang menuai kesuksesan.

6). Ben Pasternak – 16 tahun, berasal Sydney, Australia


Ben Pasternak

Pasternak merupakan  pencipta One App, bocah 16 tahun ini sangat berambisi dalam pembuatan dan pemograman aplikasi dan games khusus mobile iPhone , salah satu hasil karyanya adalah Impossible Rush, yang telah mendapat 500,000 kali unduhan pada 6 minggu pertama peluncurannya. Impossible Rush ini juga yang telah mengatarkannya pada kesuksesan sebagai seorang programer sebelum kemudian menjadi pengusaha sukses di usia yang masih terbilang sangat muda.

7). Erik Finman – 16 tahun, berasal San Francisco, California


Erik Finman

Saat berusia 5 belas tahun, Finman mencairkan investasi bitcoin-nya sebesar $ 1.000 yg kemudian dipergunakan untuk meluncurkan Botangle, sebuah program bimbingan online yang populer di Amerika. Saat ini  di usianya yang ke enam belas tahun, Finman telah memindahkan kelas online yang telah didirikannya dengan penuh perjuangan tersebut perjuangan ke California, untuk diterapkan pada kelas riil di Thiel Fellowship, saat ini ia juga mengajar untuk kelas audit pada Universitas Stanford.

8). Mateusz Mach – 17 tahun, asal Provinsi Pomerania, Polandia


Mateusz Mach

Terinspirasi dari global hip-hop, Mach yang masih berusia tujuh belas tahun mendesain sebuah perangkat lunak FIVE, setelah menerapkan indikasi tangan mirip dengan yangg digunakan sang rapper idola. Tanpa sepengetahuanya, Apple Watch mengubahnya FIVE menjadi alat komunikasi yg akbar untuk pengguna International Sign Language (ISL). saat ini Mach bekerja buat menambahkan kamus ke aplikasi ISL miliknya.

9). Shreya Shankar – 18 tahun, berasal San Francisco Bay, California


Shreya Shankar

Anak muda ini berasal dari College Station, Texas, Shankar berusia delapan belas tahun saat ini, ia merupakan pengajar ilmu personal komputer  pada Stanford University. Ad interim waktu masih pada Sekolah Menengan Atas, Shankar mendirikan Camp Sci Girl, virtual dalam belajar ilmu komputer saat perkemahan musim panas  yang dapat diakses secara perdeo khusus buat anak perempuan  taraf sekolah menengah, Camp Sci Girl dibuat untuk membantu menutup kesenjangan gender dalam teknologi dan informasi digital.

10). Ming Horn – 19 tahun, dari Berkeley, California


Ming Horn

Hampir semua pengusaha merasa cemas dan bersemangat dengan adanya kompetisi yang sangat ketat di dunia usaha, apalagi disaat seperti sekarang ini dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat menjadikan kompetisi tersebut semakin btajam. Pada usia yg ke delapan belas Horn telah memenangkan kompetisi tersebut. Horn tercata sebagai Pendiri dari KhodeUp, kelas pengembangan web pada empat minggu mengajar di panti asuhan Future Light di Kamboja, ia juga pernah menjadi Runner Up di NCWIT Aspirations in Computing National 2014.

10 Pengusaha Muda di Bidang Teknologi yang Sukses di Usia Sangat Belia

Dengan semakin berkembangnya teknologi, generasi baru para pengusaha muda absolut bisa berkembang melebihi ekspektasi kita. Dengan hal ini, penemuan dapat tiba dari mana dan  siapa saja tak mengenal berapa umur seorang. Untuk itu kita sebagai manusia yang hidup diera globalisasi dan teknologi seperti sekarang ini memiliki kesempatan untuk mengembangkan bakat kita atau generasi dibawah kita agar dapat sukses semuda belia mungkin. Semoga artikel ini dapat membantu, bermanfaat dan menginspirasi kita semua ya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Pengusaha Muda di Bidang Teknologi yang Sukses di Usia Sangat Belia"

Posting Komentar